BERITA UTAMAMIMIKA

Pengurus Senkom Mitra Polri Mimika Periode 2022-2027 Dikukuhkan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
20
×

Pengurus Senkom Mitra Polri Mimika Periode 2022-2027 Dikukuhkan

Share this article
IMG 20230826 WA0036
Pengukuhan Pengurus Senkom Kabupaten Mimika periode 2022-2027 di Hotel Cendrawasih 66, Sabtu (26/8).

ads

Timika, fajarpapua.com – Pengurus Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Kabupaten Mimika periode 2022-2027 resmi dikukuhkan oleh Ketua Senkom Papua Kholid SKom.

Pengukuhan berdasarkan Nomor : KEP- 09/PENGPROV.Z/SK-MP/IX/2022 tersebut dilaksanakan di Hotel Cendrawasih 66, Sabtu (26/8).

Usai mengukuhkan Kholid dalam sambutannya mengatakan, Senkom Mitra Polri adalah wadah kelompok masyarakat sadar Kamtibmas dan saat ini terus berkembang menjadi organisasi profesional serta dinamis yang berperan serta dalam membantu menginformasikan dan membantu pengamanan lingkungan.

“Sehingga diharapkan dapat berperan menjadi Forum Komunikasi Polisi Masyarakat untuk membantu memecahkan permasalahan sosial, yang berdampak terhadap sumber gangguan Kamtibmas di lingkungan masyarakat, sebagai barometer stabilitas politik, pertahanan dan keamanan,”katanya.

Kholid berpesan untuk pengurus Senkom Mitra Polri Mimika masa bakti 2022-2027 dapat memastikan eksistensi organisasi di masa depan.

Untuk itu lanjutnya perlu adanya kaderisasi dan manajemen organisasi yang solid untuk menhindari perpecahan dalam tubuh organisasi.

“Jika ada masalah mencari solusi dengan jalan musyawarah mufakat, namun itu bukanlah suatu proses yang mudah. Tapi jika masing-masing pengurus atau anggota organisasi mampu tegak lurus bekerja secara tulus dan ikhlas maka tujuan organisasi akan terwujud dan semakin maju,” tuturnya.

Sementara Staf Ahli Bupati Mimika Bidang Hukum, Pemerintahan dan Politik, Septinus Timang dalam sambutannya mengatakan, pelantikan dan pengukuhan ini diharapkan memperkuat Senkom dalam membantu tugas Kepolisian terutama terkait pengamanan dalam kegiatan Pemilu.

“Saya memberikan apresiasi khusus kepada para pengurus yang baru dikukuhkan dan berharap pengurus baru Senkom dapat bekerja , dengan penuh dedikasi dan semangat untuk memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat terutama menjaga keamanan dan ketertiban di tingkat lokal,” ujarnya.

Kemudian Ketua Senkom Mimika, Fadly Goo dalam sambutannya mengatakan Senkom Mitra Polri bersinergi dengan kepolisian dalam hal ini Polres Mimika, TNI dan Basarnas.

“Dengan instansi-instanssi ini kami berkomunikasi, berkoordinasi terus agar apa yang kami agendakan serta tugas pokok Senkom Mitra Polri tercapai,”tuturnya.

Ia menambahkan Senkom juga menjalin komunikasi dengan ketua-ketua kerukunan dan Ormas karena ingin memajukam visi dan misi menuju Mimika yang aman, damai dan cerdas.

“Tugas kami membantu TNI dan Polri dimana kami adalah kelompok masyarakat yang ingin berperan dalam memberikan informasi bantuan pengamanan di lingkungan kita berada. Kami juga memberikan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya semangat pengamanan swakarsa. Ini wujud bela negara, semangat patriotisme, nasionalisme dalam wadah NKRI,”ujarnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *