BERITA UTAMAMIMIKA

Tarik Investor Tanamkan Modal, Pemkab Mimika Susun Peta Potensi Investasi

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
34
×

Tarik Investor Tanamkan Modal, Pemkab Mimika Susun Peta Potensi Investasi

Share this article
IMG 20230907 WA0009
Pemaparan Pendahuluan Pembuatan Kajian Peta Potensi Investasi Kabupaten Mimika

Timika, fajarpapua.com- Guna menarik investor untuk menanamkan modalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) akan menyusun peta potensi investasi.

Untuk itu pada Rabu (6/9) kemarin dilaksanakan kegiatan Pemaparan Pendahuluan Pembuatan Kajian Peta Potensi Investasi Kabupaten Mimika, yang berlangsung di Ruang Rapat Gedung A Lantai 3 Kantor Pemerintah Pusat SP3.

ads

Kegiatan dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Sumber Daya Manusia (SDM), Bertha Beanal didampingi oleh Kepala Dinas PMPTSP, Abraham Kateyau serta beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan narasumber.

Dalam sambutannya Bupati Mimika yang dibacakan oleh Bertha menyatakan Kabupaten Mimika hingga kini belum memiliki peta potensi investasi.

Dengan demikian lanjutnya, kegiatan ini sangat penting mengingat Kabupaten Mimika sebenarnya memiliki potensi investasi yang tinggi namun sayangnya tidak memiliki peta potensi investasi.

“Hal ini membuat investor tidak berani untuk berinvestasi di Kabupaten Mimika,” ujarnya.

Ditegaskan seluruh organisasi perangkat daerah atau dinas yang ada dilingkungan Pemkab Mimika harus bekerja sama guna mendapatkan informasi mengenai potensi investasi.

“Kita bisa membantu narasumber untuk turun ke dinas-dinas terkait, agar melihat langsung dan mengambil data-data yang akurat, sehingga bisa melengkapi data-data yang akan dibuat,” jelasnya.

Menurutnya, bila peta potensi telah tersedia, maka akan mudah mempromosikan Kabupaten Mimika untuk dapat mendatangkan lebih banyak investor yang mau menanamkan modalnya di sini. 

“Pada kesempatan ini saya berharap kita yang hadir di sini dapat memberi  masukan untuk kemudian dijadikan buku peta potensi investasi, lalu disebarkan ke semua dinas-dinas terkait, maupun yang nanti akan datang untuk berinvestasi di sini,” pungkasnya.

Mengakhiri sambutan, Bertha mengajak semua pihak bisa bergandeng tangan dan berjalan bersama untuk membangun Kabupaten Mimika. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *