BERITA UTAMAMIMIKA

BPJS Ketenagakerjaan Mimika Beri Pelayanan Spesial di Hari Pelanggan Nasional, Serahkan Santunan Kematian Rp 42 Juta

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
26
×

BPJS Ketenagakerjaan Mimika Beri Pelayanan Spesial di Hari Pelanggan Nasional, Serahkan Santunan Kematian Rp 42 Juta

Share this article
WhatsApp Image 2023 09 06 at 15.51.18
Pemberian edukasi terkait penggunaan aplikasi JMO (Jamsostek Mobile) kepada peserta yang hadir.

Timika, fajarpapua.com – Memperingati Hari Pelanggan Nasional tahun 2023 yang jatuh pada tanggal 4 September, BPJS Ketenagakerjaan Mimika turut merayakan momen tersebut dengan mengusung tema “Kemudahan Layanan, Prioritas Kami” dan memberikan pelayanan spesial dengan membagikan souvenir kepada peserta yang datang langsung ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan Mimika pada Senin (4/9) lalu.

Selain itu, BPJS Ketenagakerjaan Mimika juga memberikan edukasi terkait penggunaan aplikasi JMO (Jamsostek Mobile) kepada peserta yang hadir.

ads

Aplikasi JMO memberikan kemudahan dalam proses klaim maupun pengecekan informasi kepesertaan dari peserta BPJS Ketenagakerjaan yang dapat dilakukan secara mandiri melalui smartphone.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Mimika, Rudyanto Panjaitan menjelaskan peringatan hari pelanggan nasional tahun 2023 digunakan sebagai momentum bagi BPJS Ketenagakerjaan dalam melakukan peningkatan pelayanan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Dengan memberikan kemudahan layanan kepada peserta tentunya akan meningkatkan pengalaman peserta BPJS Ketenagakerjaan baik tenaga kerja maupun perusahaan peserta BPJS Ketenagakerjaan. Peningkatan kualitas layanan merupakan salah satu strategi BPJS Ketenagakerjaan untuk dapat memperluas coverage perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada seluruh pekerja” ujar Rudy.

Pada kesempatan tersebut, BPJS Ketenagakerjaan Mimika juga memberikan santunan jaminan kematian sebesar Rp 42 Juta kepada ahli waris pekerja. Adapaun pekerja yang meninggal dunia tersebut merupakan program perlindungan pekerja rentan miskin ekstrim yang dianggarkan dari APBD Pemerintah Daerah Mimika tahun 2023.(put)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *