BERITA UTAMAMIMIKA

Polri Peduli Lingkungan, Polres Mimika Bantu Masyarakat Kamoro Jaya Timika Sumur Bor

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
35
×

Polri Peduli Lingkungan, Polres Mimika Bantu Masyarakat Kamoro Jaya Timika Sumur Bor

Share this article
IMG 20230913 WA0024
Tampak Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra secara simbolis membuka program Polri Peduli Lingkungan, Rabu (13/9).

ads

Timika, fajarpapua.com – Dalam rangka menjalankan program Polri Peduli Lingkungan, Polres Mimika pada Rabu (13/9) membantu masyarakat Lorong Irigasi II, Kelurahan Kamoro Jaya Distrik Wania sumur bor.

Selain itu juga turut diserahkan sarana air bersih berupa mesin pompa air dan tandon air.

Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan program dari Mabes Polri bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih.

“Kalau dilihat dari sisi nilainya, memang tidak seberapa tetapi ini adalah ketulusan hati, guna meringankan beban warga yang ada disekitar wilayah Lorong Irigasi II ini,”kata Kapolres.

Menurutnya setelah dibuatkan sumur bor air nanti akan dialirkan ke seluruh rumah warga yang berada di kompleks tersebut dengan berkoordinasi dengan Pemerintah Distrik dan Kelurahan.

“Apa yang kami berikan ini semoga dapat membantu beban warga di sini. Mari kita tetap jaga tali persahabatan untuk Mimika tetap aman ke depan,”tuturnya.

Sementara itu Kepala Distrik Wania, Richard Wakum memberikan apresiasi kepada Polres Mimika melalui programnya yang mampu memenuhi kebutuhan dasar warga

“Mewakili Pemda Kabupaten Mimika kami ucapkan terimakasih kepada Polres Mimika melalui program penyedian sumur bor untuk warga,”ujarnya.

Richard berpesan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga fasilitas yang dibangun tersebut, agar bisa digunakan secara baik.

“Oleh karena itu mari kita jaga fasilitas ini dengan baik, dan ini bukan milik pribadi tetapi untuk digunakan oleh semua warga,”ungkapnya.

Sementara tokoh masyarakat, Joni Wandikbo mengucapkan terimakasih kepada Polres Mimika yang sudah peduli dengan masyarakat terutama untuk penyediaan air bersih.

“Kami merasa sangat senang karena bantuan yang diberikan ini langsung menyentuh masyarakat,”ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra didampingi Wakapolres Mimika, Kompol Hermanto, Kapolsek Mimika Baru, Kompol Saidah Hobrouw, Kepala Distrik Wania, Richard Wakum, tokoh masyarakat, dan jajaran Polres Mimika.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *