BERITA UTAMAJayapura

Pj Bupati dan Wali Kota Jayapura Lantik Hana Hikoyabi Sebagai Komisaris Utama PT. Air Minum Robongholo Nanwani

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
15
×

Pj Bupati dan Wali Kota Jayapura Lantik Hana Hikoyabi Sebagai Komisaris Utama PT. Air Minum Robongholo Nanwani

Share this article
IMG 20231006 WA0040
Pj Bupati dan Wali Kota Jayapura saat melantik Komisaris PT. Air Minum Robongholo Nanwani Jayapura (PERSERODA)

Jayapura, fajarpapua.com– Penjabat Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo bersama Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey melantik Sekda Hana Hikoyabi sebagai Komisaris PT. Air Minum Robongholo Nanwani Jayapura (PERSERODA) periode 2023-2027 di Aula Lantai 2 Kantor Bupati Jayapura, Jumat (6/10/2023).

Pelantikan tersebut dihadiri Direktur Utama PDAM Jayapura, Entis Sutisna, para OPD Kabupaten/Kota Jayapura serta pegawai PDAM Jayapura.

ads

Penjabat Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo mengatakan, pelantikan komisaris ini dilakukan dalam rangka peningkatan kinerja terutama pelayanan air minum PT. Air Minum Robongholo Nanwani Jayapura.

Selanjutnya komisaris sebagai representasi dari pemilik dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya baik melalui saran-saran maupun pertimbangan jajaran direksi.

“Salah satu tugas yang dilakukan komisaris adalah melakukan evakuasi kinerja direksi maupun memastikan semua terlaksana terhadap segala ketentuan dan peraturan yang berlaku,” kata Triwarno Purnomo.

Menurut dia, untuk mengurus air minum bukanlah hal yang mudah karena persoalannya selalu ada, sehingga dengan dilantiknya komisaris yang baru ini diharapkan bisa meningkatkan kinerja yang lebih baik kedepan.

“Saya bersama dengan Pj Wali Kota sepakat tunjuk komisaris yang baru guna meningkat pelayanan air minum di Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura,” ujar Triwarno.

Ia menuturkan PT. Air Minum Robongholo Nanwani Jayapura (PERSERODA) sebagai BUMD merupakan perusahaan yang sehat, sehingga diharapkan terus ditingkatkan kinerjanya maupun pelayanan air minum pada masyarakat.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey mengharapkan kepada komisaris yang baru dilantik, bahwa ini merupakan sebuah amanah, kepercayaan dan tanggung jawab yang diberikan oleh pemerintah atas nama masyarakat Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura.

“Karena itu, hendaknya dilakukan yang terbaik sesuai kompentensi dan kapasitas yang dimiliki bersama-sama dengan dewan direksi. Jalankan tugas sesuai dengan peran masing-masing,”ucap Pj Frans Pekey.

Menurut dia, salah fungsi komisaris adalah mengawasi, menilai kinerja, sedangkan fungsi direksi bersama dengan manajemen menjalankan roda perusahaan. Tujuannya adalah meningkat kinerja untuk mendapatkan bisnis, menyehatkan perusahaan dalam berkontribusi mendapat pendapatan asli daerah (PAD) ke dua daerah sebagai pemegang saham.

“Kita bersyukur menajemen yang ada dalam perusahaan ini banyak anak-anak Papua . Artinya kita memberikan ruang, kepercayaan menjadi pemimpin dalam memajukan perusahaan PT. Air Minum Robongholo Nanwani Jayapura (PERSERODA),”tutur dia.

Frans Pekey berharap, perusahaan BUMD ini bisa meberikan pelayanan yang lebih baik dalam memenuhi kebutuhan air minum masyarakat kedepan.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *