BERITA UTAMAJayapura

KLM Rizky Cahaya Abadi Tenggelam, Yakson Hilang Terbawa Arus Saat Evakuasi 9 Korban

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
74
×

KLM Rizky Cahaya Abadi Tenggelam, Yakson Hilang Terbawa Arus Saat Evakuasi 9 Korban

Share this article
71656ab1 1d96 467c a9ad 6f22c850161a
Sembilan korban yang berhasil dievakuasi.

Jayapura, fajarpapua.com– Seorang warga bernama Yakson Tuti terbawa arus di pesisir Pantai Sarmi saat membantu Tim Sar Gabungan mengevakuasi para korban kapal karam KLM. Rizky Cahaya Abadi di Pesisir Pantai Kalibagre, Distrik Sarmi Kota, Kabupaten Sarmi, pada Minggu (21/4).

Polres Sarmi bersama personel SAR Gabungan kini melakukan pencarian terhadap korban.

ads

Kapolres Sarmi AKBP Timur Santoso, menjelaskan pihaknya menerima laporan bahwa kapal KLM. Rizky Cahaya Abadi tenggelam di Pesisir Pantai Kalibagre sekitar pukul 17.00 WIT karena angin kencang dan arus laut yang kuat.

“Dalam upaya penyelamatan, Satuan Polair Polres Sarmi dan Tim SAR Gabungan melakukan evakuasi dengan bantuan masyarakat. Kesembilan ABK berhasil diselamatkan,” jelas AKBP Timur Santoso, Senin (22/4/2024).

Namun, saat evakuasi berlangsung, Yakson Tuti, seorang masyarakat yang turut membantu proses evakuasi, terbawa arus saat hendak naik ke kapal dan tidak lagi terlihat oleh tim penyelamat.

“Tim SAR Gabungan dan Satuan Polair Polres Sarmi terus melakukan pencarian korban di sekitar lokasi kejadian dan berharap dapat menemukannya dalam keadaan selamat,” ungkapnya.

Pencarian terhadap Yakson Tuti menjadi prioritas bagi tim SAR Gabungan dan Polair Polres Sarmi, dengan harapan dapat ditemukan.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *