BERITA UTAMAJayapura

Bupati Triwarno Belum Terima Laporan Dua Pejabat ASN Aktif Pemkab Jayapura Daftar Bacabup

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
113
×

Bupati Triwarno Belum Terima Laporan Dua Pejabat ASN Aktif Pemkab Jayapura Daftar Bacabup

Share this article
IMG 20240423 WA0022
Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo

Jayapura, fajarpapua.com-Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Jayapura, yang tinggal beberapa bulan lagi.

Dua pejabat senior aparatur sipil negara (ASN) Pamerintah Daerah Kabupaten Jayapura diketahui telah mendaftar bakal calon kepala daerah.

ads

Terkait hal ini, Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo mengaku, belum menerima laporan adanya dua ASN senior di Kabupaten Jayapura yang mendaftar bakal calon bupati.

“Saya belum ada terima laporan kalau ada ASN aktif daftar bakal calon kepala daerah dalam Pilkada 2024 ini. Yang saya terima informasi daftar Cabup hanya Mantan Kadis PUPR Kabupaten Jayapura Alpius Toam karena telah pensiun dari ASN,”jelas Triwarno, Selasa (23/4).

Ia menegaskan, apabila ada ASN dilingkup Kabupaten Jayapura yang mau mendaftar jadi kepala daerah, tentu sudah mengetahui aturan ASN yang harus di taatilah aturan tersebut.

Bagi ASN yang mau mendaftar sebagai Calon Bupati Jayapura dalam Pilkada 2024, hendaknya memberikan informasi dan melakukan komunikasi dengan baik.

“Jadi saya belum tahu kalau ada pejabat ASN yang sudah daftar bakal calon kepala daerah disini,”tuturnya.

Dua pejabat senior ASN Pemkab Jayapura yang sudah mendaftar sebagai calon kepala daerah itu sudah ramai diberitakan di media sosial dan media online.

Triwarno menghimbau kepada para pejabat ASN Pemkab Jayapura yang ingin mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Jayapura harus mengikuti aturan yang ada di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayapura, karena sebagai pejabat ASN tentu harus tahu aturan-aturannya.

Sebelumnya telah diberitakan di media sosial maupun pemberian media online bahwa ada dua pejabat ASN yang masih aktif di Pemkab Jayapura telah mendaftarkan diri mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Jayapura di Kantor DPC PDIP Kabupaten Jayapura yakni Sekda Kabupaten Jayapura Hana S. Hikoyabi, dan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Jayapura sekaligus Plt Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura Ted J. Mokay.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *