BERITA UTAMAJayapura

Personel Lanud Silas Papare Gagalkan Penyelundupan Ganja di Bandara Sentani

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
28
×

Personel Lanud Silas Papare Gagalkan Penyelundupan Ganja di Bandara Sentani

Share this article
45b92bc8 f92e 4180 8fde d46d5aa004b6
barang bukti ganja yang berhasil diamankan

Jayapura, fajarpapua.com-Angota personel Lanud Silas Papare yang melakukan pengamanan di Bandara Sentani menggagalkan penyelundupan ganja dari Jayapura ke Bandar Undara Sentani, Jumat (3/5).

Penyelundupan ganja ini diketahui setelah dilaksanakan pemeriksaan barang melalui X-Ray, terdeteksi barang mencurigakan pada tampilan layar monitor Avsec Bandara Sentani. Selanjutnya Personel Intel Lanud Silas Papare, POM Lanud SPR dan BKO Kopasgat Pamrahwan menghubungi pihak Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Bandara Sentani.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Danlanud menjelaskan, untuk memastikan barang mencurigakan tersebut, dilaksanakan pemeriksaan barang secara manual oleh Aviation Security (Avsec) Pajajaran Global Service disaksikan oleh Intel Lanud SPR, POM Lanud SPR, Satgas Pamrahwan Kopasgat, Personel KP3 Bandara Sentani dan perwakilan Otoritas Bandara X ditemukan ganja kering seberat 3 ons dibagi dalam 4 plastik yang dikemas dan diberi label pengiriman makanan.

“Dalam satu bulan personel pengamanan Lanud Silas Papare di Bandara Sentani, sudah dua kali menggagalkan penyelundupan ganja dari Jayapura menuju daerah lain di Bandara Sentani yang akan dikirim ke daerah lain,”kata Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, Sabtu (4/5/2024).

Lanjutnya, pihaknya telah melakukan pengembangan proses penyelidikan lebih lanjut, barang temuan tersebut diserahterimakan kepada pihak kepolisian dalam hal ini Polsek KP3 Bandara Sentani.

Marsma TNI Indan Gilang menyampaikan apresiasinya kepada Personel Pengamanan Lanud Silas Papare di Bandara Sentani baik POM, Intel Satgas Kopasgat Pamrahwan yang berhasil menggagalkan pengiriman paket ganja dua kali dalam waktu kurang dari satu bulan di Bandara Sentani.

“Saya instruksikan kepada personel Lanud Silas Papare yang bertugas di Bandara Sentani untuk terus meningkatkan kewaspadaan, sehingga mampu mendeteksi penyelundupan barang-barang ilegal melalui Bandara Sentani,” tegas Marsma TNI Indan.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *