BERITA UTAMAJayapura

Rp 1,5 Miliar Dinilai Cukup Benahi Semua Infrastruktur, Kepala Kampung Juga Bertanggungjawab Jauhi Pemuda dari Bahaya Narkoba

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
33
×

Rp 1,5 Miliar Dinilai Cukup Benahi Semua Infrastruktur, Kepala Kampung Juga Bertanggungjawab Jauhi Pemuda dari Bahaya Narkoba

Share this article
IMG 20240311 WA0064
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura, Dr. Hana Hikoyabi,

Jayapura, fajarpapua.com- Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura meminta seluruh kepala kampung di wilayah itu untuk memperhatikan generasi muda agar terhindar dari Narkoba.

Pasalnya, peredaran Narkoba sekarang ini marak melibatkan kalangan pemuda maupun pelajar.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Sekda Kabupaten Jayapura Dr. Hana S. Hikoyabi, menghimbau kepada para Kepala Kampung di Kabupaten Jayapura agar lebih memperhatikan pemuda sebagai generasi penerus bangsa di kampung- kampung supaya tidak terpengaruh Narkoba.

“Kita tahu sekarang ini banyak pemuda terlibat Narkoba. Narkoba tidak hanya ditemukan di kota, tetapi sudah masuk ke kampung-kampung yang dapat merusak pemuda kita,” ungkap Sekda Hana Hikoyabi, Jumat (10/5/2024).

Oleh karena itu, para kepala kampung harus membuat program-program atau kegiatan kampung buat pemuda agar mempunyai kesibukan sehingga terhindar dari Narkoba.

Dengan banyak kegiatan di kampung tentu akan melibatkan pemuda dengan hal-hal positif sehingga dibentengi tidak mudah terpengaruh terhadap pergaulan bebas yang bisa menjerumuskan anak-anak muda mengenal pengguna narkoba, miras dan kriminalitas.

“Peranserta kepala kampung dalam menjaga generasi muda di kampung tidak mengenal narkoba, miras ini harus benar benar bisa diperhatikan dengan baik. Jadi saya harapkan generasi muda di kampung bisa jauhi Narkoba karena hal itu bisa merusak masa depan anak-anak dan pemuda,”ujar Hana Hikoyabi.

Ia mengatakan, Pemkab Jayapura telah mengelontarkan anggaran ke kampung sebesar Rp 1.5 miliar sehingga bisa dikelolah dengan baik dengan melibatkan pemuda.

“Dana kampung ini saya rasa cukup untuk membenahi semua infrastruktur yang ada di kampung, baik dalam pendidikan dan kesehatan tidak ada pungut pungut,” tegasnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *