BERITA UTAMAPAPUA

Kapolda Papua Beri Peringatan Keras, Anggota Brimob Bukan Mesin Kekerasan di Papua

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
11
×

Kapolda Papua Beri Peringatan Keras, Anggota Brimob Bukan Mesin Kekerasan di Papua

Share this article
Kapolda saat memberikan arahan pada anggota Brimob
Kapolda saat memberikan arahan pada anggota Brimob

Jayapura, fajarpapua.com – Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri memberikan pengarahan kepada peserta pelatihan pembinaan kemampuan Brimob.

Ads

Kegiatan tersebut diikuti oleh Bintara dan Tamtama Baru Satbrimob Polda Papua Tahun 2022 yang berlangsung di Halaman GOR Voli Indoor Koya Koso Distrik Muara Tami Kota Jayapura Provinsi Papua, Kamis (24/2/2022).

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, mengatakan dirinya merasa bangga yang luar biasa memiliki anggota baru Brimob. Dengan segala keyakinan, Brimob Polda Papua ini diharapkan bisa menjadi yang terdepan dan terbaik dalam penanganan segala permasalahan.

“Kalian harus bangga dengan diri kalian, tunjukkan kalian yang terbaik dan bisa menjadi contoh bagi anggota yang lain diluar sana. Hadirlah kalian untuk menjadi pelayan masyarakat dan saudara kalian sendiri di tanah Papua,” ujar Kapolda Papua.

Ia mengatakan, anggota Brimob yang dididik disini bukan untuk menjadi mesin kekerasan di Papua tapi dididik untuk bisa melayani masyarakat Papua. Pelatihan dilakukan untuk dijadikan sebagai dasar pembentukan untuk bekal pelayanan terhadap masyarakat di Papua.

“Saya minta kepada Dansat, Danyon, Danki dan Danru tidak boleh berhenti memberikan latihan supaya prajurit kita bisa terbekali basic-basic Brimob yang merupakan ciri khas di Papua. Personel Brimob Papua saya harap tahun berikut-berikutnya bisa terus bertambah sampai dengan 2.000 orang,” ucap Fakiri.

Kapolda Papua mengucapkan terima kasih kepada Dansat Brimob yang setiap ada kejadian di Papua selalu berada di tempat kejadian. “Saya harap semoga ini menular ke generasi Dansat Brimob berikutnya,” katanya.

Dari data SDM Polda Papua sebanyak 97 persen disini mau bergabung menjadi anggota Brimob karena keinginan sendiri, ini perlu diapresiasi. Sedangkan untuk Mako Pas Brimob III di Wilayah Timur Indonesia nanti akan dibangun di Mimika kita berdoa semoga dapat terealisasi.

Kapolda Papua menambahkan dirinya meminta agar dari jumlah yang dididik disini, agar disiapkan 2 kompi khusus untuk nanti di sekolahkan JW, untuk nanti sebagai garda terdepan penanganan Kelompok Separatis di Papua.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *