BERITA UTAMAMIMIKA

LAN Mimika Gelar Pelatihan Penyuluh dan Strategi Komunikasi Penyuluhan Bahaya Narkoba

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

LAN Mimika Gelar Pelatihan Penyuluh dan Strategi Komunikasi Penyuluhan Bahaya Narkoba

Share this article
30bdded1 3219 4f75 be28 d9f781ec0e70
Pemukulan Tifa secara bersamaan tanda dibukanya kegiatan.Foto : Reyno

Timika, fajarpapua.com – Lembaga Anti Narkotika (LAN) menggelar pelatihan penyuluh dan strategi komunikasi penyuluhan bahaya narkoba di kalangan generasi muda yang dilaksanakan di Kantor LAN Mimika di Jalan Busiri Ujung, Kamis (12/1).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen lembaga nasional independen yang sebagai mitra dari Pemerintah dan Polri, sebagai penggiat anti narkoba yang melakukan segala bentuk kegiatan melawan narkoba untuk membantu pemerintah.

ads

Kepala Kesbangpol Mimika, Yan Selamat Purba dalam sambutannya mengatakan, keberadaan LAN sangat membantu pemerintah daerah, BNN dan Kepolisian dalam rangka memberantas peredaran narkotika yang secara masif di dalam sendi-sendi generasi muda.

Sehingga menurutnya negara ada jika generasi mudanya kuat atau generasi mudanya terbebas dari narkotika jadi secara nasional bahaya narkoba itu tidak ada ampun

“Pemerintah mengucapkan terima kasih kepada LAN dan kita harus bersinergi. Mohon maaf jika selama ini kami belum bisa banyak pembantu,”kata Yan.

Yan mengungkapkan pemerintah daerah juga mengapresiasi LAN yang sudah bekerja menyentuh sampai ke sendi-sendi yang paling bawah.

“Kita harus secara bersama-sama menjaga Kabupaten Mimika supaya generasi muda bisa terbebas dari bahaya narkotika yang saat ini selalu menghantui,”ungkapnya.

Sementara Kepala BNN Mimika Kompol Mursaling mengatakan, hadirnya LAN sangat membantu BNN dan aparat kepolisian karena sangat aktif melakukan kegiatan untuk menciptakan masyarakat bersih dari narkotika.

“Untuk itu kita berikan apresiasi kepada LAN. Kami juga mengucapkan terima kasih karena kegiatan ini sangat bagus dan sangat bermanfaat,”tuturnya.

Menurutnya fungsi dalam penyuluhan sangat berperan dalam mencegah dan memberantas peredaran Narkoba karena memberikan informasi kepada masyarakat.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah sehingga antisipasi dan pemberantasan Narkoba bisa berjalan dengan maksimal,”ujarnya.

Sedangkan Ketua LAN Mimika, Mawar Selvina Soplanit saat ditemui usai pembukaan pelatihan mengatakan, kegiatan ini merupakan kelanjutan dari program kerja LAN Kabupaten Mimika Tahun 2022.

“Jadi di awal tahun ini kita dibuka dengan pelatihan penyuluh, karena setelah ini teman-teman yang udah dilatih ini mereka akan turun ke lapangan baik di lingkungan umum maupun di sekolah-sekolah seperti itu,”katanya.

Ia mengungkapkan pemateri pertama dari akademisi yang akan membahas terkait strategi komunikasi, kedua dari BNN terkait Narkoba serta sanksi hukum dan yang ketiga dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak terkait dengan bagaimana anak-anak yang korban Narkotika itu diterima di keluarga.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *