BERITA UTAMAMIMIKA

Inventarisasi Potensi Kerawanan Pemilu 2024, Polres Mimika Juga Pantau Media Sosial

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
9
×

Inventarisasi Potensi Kerawanan Pemilu 2024, Polres Mimika Juga Pantau Media Sosial

Share this article
IMG 20230911 WA0043
Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra.

ads

Timika, fajarpapua.com – Mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Polres Mimika mulai melakukan inventarisasi berkaitan potensi-potensi kerawanan, termasuk titik-titik yang diklasifikasikan masuk kategori lokasi yang rawan.

Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra saat ditemui di Mapolres Mimika, Senin (11/9) mengatakan inventarisir yang dilakukan akan berkorelasi dengan kebijakan penempatan personil.

“Sehingga nantinya ada perbedaan jumlah yang akan kita ploting, yang masuk kategori aman, rawan dan sangat rawan itu berbeda nanti perlakuannya. Itu sementara kami inventarisasi tempat-tempat termasuk dilokasi-lokasi TPS TPS,”kata Kapolres.

Menurut Kapolres pihaknya juga akan mempersiapkan tim yang memonitor di jejaring sosial media untuk membackup pelaksanaan tugas dari sentra Gakumdu.

“Tapi semuanya kembali lagi dari hasil inventarisasi yang sedang kami lakukan, kira-kira hal-hal apa yang menjadi sesuatu yang krusial ya nanti kita siapkan,”tuturnya.

Kapolres berharap semua tahapan Pemilu sampai dengan akhir pelaksanaan rekapitulasi bisa berjalan sesuai dengan regulasi yang ada.

“Saya mengimbau untuk sama-sama berjalan sesuai dengan regulasi yang ada. Kalaupun ada permasalahan alangkah bijaknya ditempuh melalui mekanisme-mekanisme yang sudah ditetapkan,”ujarnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *