BERITA UTAMAMIMIKA

Anak Tokoh Kamoro Timika Tewas Ditabrak, Video Mobil Hantam Tiang Listrik Saat Kejadian Beredar Luas

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
111
×

Anak Tokoh Kamoro Timika Tewas Ditabrak, Video Mobil Hantam Tiang Listrik Saat Kejadian Beredar Luas

Share this article
cbb421a3 5733 4af1 8287 5681c9d49dfd
Jenazah korban di RSUD Mimika.

Timika, fajarpapua.com – Anak ketiga dari tokoh Kamoro Mimika Marianus Maknaipeku bernama Thomas Maknaipeku (27) meninggal dunia usai mengalami kecelakaan di jalan Cenderawasih depan Ramayana Timika, Jumat (15/9) pukul 12.00 WIT.

Kepada fajarpapua.com, Marianus mengatakan korban meninggal dunia di tempat kejadian setelah motor yang ditumpangi bersama rekannya ditabrak mobil dari arah belakang.

ads

“Anak saya ada boncengan dengan temannya terus jatuh dan ditabrak mobil,” katanya.

Marianus mengungkapkan, diduga dia bersama temannya sedang dipengaruhi alkohol. Sehingga ia meminta kepada aparat kepolisian agar menindak tegas pabrik-pabrik minuman lokal yang masih beredar di Kabupaten Mimika.

“Saya minta Pemerintah dan Kepolisian bagaimana miras lokal ini dibasmi karena sangat meracuni masyarakat terutama masyarakat asli Papua. Saya minta jangan hanya disita minumannya tapi pelakunya ditangkap dan dihukum seberat-beratnya supaya tidak ada lagi korban. Contohnya seperti yang dialami anak saya, saya pasrah karena berteriak kalau minuman lokal merajalela ya percuma,” ungkapnya.

Sementara Humas RSUD Mimika Lucky Mahakena saat konfirmasi mengatakan, pihaknya menerima jenazah korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Korban dinyatakan sudah meninggal di jalan sekarang jenazahnya ada di kamar jenazah RSUD Mimika,” tuturnya.

Sedangkan Kasat Lantas Polres Mimika AKP Darwis saat dikonfirmasi mengatakan anggota Satlantas Polres Mimika masih di lapangan.

“Anggota kami masih dilapangan,” kata Kasat Lantas singkat.

Sementara itu video mobil menabrak tiang listrik saat kejadian tabrakan maut itu beredar luas di laman sosial warga Timika. Belum diketahui secara pasti kronologis kejadian sebenarnya peristiwa kecelakaan tersebut.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *