BERITA UTAMAMIMIKA

Anak Tokoh Suku Kamoro Meninggal karena Kecelakaan, Polisi Beberkan Kronologinya

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
72
×

Anak Tokoh Suku Kamoro Meninggal karena Kecelakaan, Polisi Beberkan Kronologinya

Share this article
IMG 20230915 WA0035
Tampak salah satu korban tergeletak saat mobilnya mengalami kecelakaan di Jalan Cenderawasih Timika, Jumat (15/9).

ads

Timika, fajarpapua.com – Satlantas Polres Mimika membeberkan kronologi kecelakaan yang menyebabkan meninggalnya putra dari tokoh Kamoro Timika, Marianus Maknaipeku di Jalan Cenderawasih Timika, depan Bengkel Auto Samudera, Jumat (15/9).

Kasat Lantas Polres Mimika AKP Darwis mengatakan, peristiwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 11.27 WIT.

Kecelakaan tersebut lanjutnya menyebabkan korban Thomas Maknaipeku meninggal dunia di lokasi kejadian.

Dikatakan saat terjadi kecelakaan korban bersama teman-temannya mengendarai mobil Toyota Avanza warna Hitam TNKB PA 1580 ML.

“Itu Laka tunggal dalam mobil tersebut ada empat orang masing-masing Anderson Mirino sebagai pengemudi, Lois Makopiola serta Marianus Funia dalam keadaan selamat. Kemudian Thomas Maknaipeku penumpang dinyatakan meninggal dunia,” kata Kasatlantas.

Untuk kronologi kejadian Kasatlantas mengungkapkan, peristiwa bermula saat pengemudi mobil Anderson Mirino yang dalam pengaruh minuman beralkohol keluar dari Hotel Cenderawasih 66 Timika menuju arah Kota Timika.

Kemudian berbelok di kapsul yang terletak didepan Toko Kencana Market dan hendak menuju ke arah Bundaran Petrosea.

Namun sesampainya Jalan Cenderawasih tepatnya didepan PT Auto Samudra, pengemudi kehilangan kendali dan menabrak median jalan serta tiang lampu hias.

Akibatnya, mobil yang melaju dengan kecepatan tinggi tersebut terbalik di badan jalan dan menimpa Thomas Maknaipeku yang berada di kursi tengah bagian kiri.

“Kemudian penumpang dievakuasi oleh masyarakat menggunakan mobil pickup ke RSUD Mimika, namun korban dinyatakan sudah meninggal dunia,” ungkapnya.

Kasal Lantas mengimbau kepada pengendara atau pengemudi kendaraan untuk tidak beraktivitas jika dalam kondisi dipengaruhi minuman beralkohol.

“Selalu mematuhi peraturan berlalu lintas karena kecelakaan terjadi berawal dari pelanggaran lalu lintas. Sayangi nyawa anda, keluarga setiap saat menunggu di rumah,” tuturnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *