BERITA UTAMAMIMIKA

Jadwal Tes CPNS Beredar Luas, Kepala BKPSDM Mimika : Kami akan Lihat Lagi Surat dari KemenPAN-RB

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
19
×

Jadwal Tes CPNS Beredar Luas, Kepala BKPSDM Mimika : Kami akan Lihat Lagi Surat dari KemenPAN-RB

Share this article
WhatsApp Image 2023 09 14 at 09.01.31 copy 1200x800
Kepala BKPSDM Mimika Ananias Faot

Timika, fajarpapua.com – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah menegaskan bahwa informasi yang sedang beredar tentang penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) adalah hoaks.

Kepala BKPSDM Mimika Ananias Faot dalam keterangan tertulis yang diterima Media di Timika, Jumat, mengatakan ada link website yang menginformasikan jadwal penerimaan CPNS di seluruh instansi di Kabupaten Mimika.

ads

“Kami informasikan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Mimika bahwa informasi tersebut tidak benar atau hoaks,” katanya.

Saat ini, pihaknya sedang melakukan rapat internal dengan Dinas Kesehatan maupun Dinas Pendidikan, sehubungan dengan rencana penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Sesuai yang dialokasikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Republik Indonesia,” ujarnya.

Dia menjelaskan tenaga kesehatan berjumlah 1.720 dan pendidik 565, Itu hal yang akan dibahas untuk proses penetapan persyaratan dan tahapan-tahapan yang harus dilakukan, sesuai jadwal yang ada.

“Nanti kita akan lihat kembali surat dari KemenPAN-RB terkait dengan jadwal yang telah beredar sebelumnya,” katanya lagi.

Dia menambahkan 600 CPNS dan PPPK dari tenaga honorer Kabupaten Mimika, yang disoroti Komisi A DPRD saat hearing di BKPSDM, dirinya menyebutkan sebanyak 528 telah mengikuti seleksi tes CAT waktu lalu.

“Dari 528, sampai hari ini dalam proses penetapan NIP, bahkan ada kekurangan, seperti koreksi ijazah dan sebagainya, itu yang sedang kita lakukan,” ujarnya lagi.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *