“Pasukan Setan” Satgas Yonif 315/Garuda akan Tempati Sejumlah Wilayah di Mimika dan Pegunungan

by -
Satgas Yonif 315 Garuda saat tiba di Pelabuhan Amamapare Timika
Satgas Yonif 315 Garuda saat tiba di Pelabuhan Amamapare Timika

Timika, fajarpapua.com – Satgas Yonif 315/Garuda yang tiba di Timika pada Jumat (11/6) siang akan ditugaskan di seluruh wilayah Kabupaten Mimika dan Pegunungan.

Kepala Staf Korem 174/ATW Merauke, Kolonel Inf Agustinus Dedy Prasetyo kepada fajarpapua.com mengatakan pasukan Satgas Yonif 315/Garuda yang tiba di Timika berjumlah 292 orang.

Dijelaskan awak kapal KRI 592 Banjarmasin berjumlah 400 orang, sisa 108 orang hendak ditugaskan ke Kabupaten Merauke dan Kabupaten Asmat.

Ganas !!! Ini Profil Pasukan Setan TNI, Pernah Tumpas GAM Hingga Kini Dikirim ke Papua(Opens in a new browser tab)

“Tugas mereka sebenarnya untuk membantu mengamankan wilayah Mimika ini dari berbagai potensi kerawanan,” katanya.

Ditegaskan, ratusan personil tersebut dikirim atas perintah Panglima TNI untuk bertugas selama 9 bulan dalam melakukan pengamanan di wilayah Kabupaten Mimika dan Pegunungan.

“Mereka akan bertugas selama 9 bulan kedepan di masing-masing pos seluruh wilayah Kabupaten Mimika, Banti, Aroanop, seputaran area Freeport, Tsinga, Jila dan lainnya,” katanya.

Menurut dia, perintah Panglima TNI sangat bagus dan bermanfaat bagi negara dikarenakan Kabupaten Mimika termasuk salah satu daerah yang memiliki kontribusi besar dalam perekonomian Negara Indonesia.

Pasukan “Setan” Sudah Tiba, Teroris KKB Papua Andalkan Perang Gerilya(Opens in a new browser tab)

Selain itu salah satu alasan besar Panglima TNI mengirim pasukan di bumi cendrawasih yaitu karena masih banyak gangguan-gangguan keamanan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah Pegunungan.

“Maka dari itu inilah batalyon infanteri 315 Garuda yang diperintahkan oleh paglima TNI untuk melakukan tugas pengamanan di wilayah Kabupaten Mimika dan Pegunungan,” tegas Agustinus.

Satgas Yonif 315/Garuda sebanyak 292 akan dibagi di beberapa pos yang jumlahnya relatif, masing-masing pos berisi sekitaran 18 hingga 20 orang.

“Nanti posko Yonif sendiri sebanyak 46 orang, jadi disesuaikan dengan kondisi di wilayah masing-masing,” ujarnya. (rul)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.