Charles Gomar Dikukuhkan Sebagai Ketum Persimer oleh Askab PSSI Merauke

by -
Penyerahan SK Kepengurusan Persimer
Penyerahan SK Kepengurusan Persimer

Merauke, fajarpapua.com – Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Merauke resmi mengukuhkan Charles Gomar sebagai Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Merauke (Persimer) dalam Rapat Umum Askab Merauke di aula KONI Merauke di Jl. Prajurit, Rabu (19/8).
Bersamaan dengan itu dikukuhkan pengurus lainnya yakni Ketua Harian Persatuan Sepakbola Merauke (Persimer), Romanus Sujatmiko, Sekretaris, Kemal Idrus May, Bendahara, Wilhelmus, SE, S. AP dan sebelas (11) koordinator bidang lainnya.


Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Merauke, Viktor Ohoiwutun menekankan Persimer sebagai wadah persepakbolaan di Kabupaten Merauke sudah semestinya berbenah diri dalam roda organisasi dan pembinaan atlet sepak bola guna meningkatkan prestasi yang mampu bersaing di kawasan regional, nasional maupun internasional. Mengingat, prestasi Persimer dalam beberapa dekade terakhir tenggelam drastis dan hampir tidak pernah meraih juara di tingkat regional maupun nasional.


“Kita harus kerja, kerja dan kerja untuk menunjukkan prestasi. Persimer yang dulu begitu solid, namun sekarang merosot prestasinya. Dari sembilan perserikatan persepakbolaan di Papua yang belum bisa bangkit hanya Persimer. Kepada pengurus yang baru saya sampaikan bahwa mulailah membenahi diri dari AD/ARTnya dan semua segi organisasi. “


“Jadi kita mulai dari dalam diri kita dulu sebagai pengurus baru di luar pengurus. Kita harus bergandeng tangan untuk kembali membangkitkan Persimer di bidang prestasi. Kita harus kembali membawa Persimer keluar dari belenggu kemerosotan prestasi. Saya yakin dengan kepengurusan Persimer yang baru, ditambah dengan fasilitas yang ada, kita pasti bisa bangkit kembali mengejar prestasi,” pesan Viktor penuh optimisme.

BACA JUGA:  Sulaeman Hamzah Serahkan Alsintan ke Petani di Keerom

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Merauke (Persimer), Charles Gomar mengajak seluruh pengurus Persimer untuk bergandengan tangan dan mulai menata roda organisasi agar wadah persepakbolaan ini bangkit dari kemerosotan prestasi. Dia mengharapkan, pengurus baru harus selalu bersinergi baik di dalam kepengurusan maupun dengan Asosiasi Kabupaten (Askab) terutama dalam perekrutan dan pembinaan atlet sepak bola.

Foto bersama Pengurus Persimer
Foto bersama Pengurus Persimer


“Kompetisi itu sebenarnya ada di bawah Askab, dan kita lebih fokus pada Persimer itu sendiri. Hal itu juga tidak terlepas dari peran pemerintah daerah. Karena di Devisi III kita masih bergantung pada anggaran dari pemerintah daerah. Kalau sudah masuk di Devisi II dan Liga I kita sudah berdiri sendiri, sehingga perbaikan di bidang internal maupun eksternal harus kita lakukan. AD/ART harus kita benahi dan tidak menutup kemungkinan kita akan mengarah kepada pendirian Persero Terbatas (PT) Persimer, itu sebagai langkah utama untuk mengantisipasi kesulitan ketika kita masuk ke Devisi II atau Liga I (Primer).

“Stadion kita punya, atlet kita banyak dan kualitasnya lumayan. Itu terbukti bahwa tiga (3) atlet Persimer bergabung dengan atlet PON Papua. Bahkan pelatih atlet sepak bola PON Papua itu sendiri adalah anak dari Merauke. Kita bangga punya modal yang cukup kuat. Untuk itu, kita punya visi misi yang sama, tujuan kita perbaiki, target kita penuhi. Apa yang perlu kita benahi bersama-sama, yang penting kita solid, tetap semangat dan saling menguatkan,” tandas Charles Gomar. (hrs).

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.