Hari Ini, Dua Emas Untuk Papua, Kebanggaan Tim Tuan Rumah PON XX, Gubernur Enembe Ikut Bersukacita

by -
Penyumbang medali emas Andi Abdul Rohman (keenam dari kanan) foto bersama tim Papua di Hanggar Bandar Udara Internasional Mozes Kilangin Timika Sisi Selatan, Rabu malam (29/9/2021). Foto : Yosefina Dai Dore
Penyumbang medali emas Andi Abdul Rohman (keenam dari kanan) foto bersama tim Papua di Hanggar Bandar Udara Internasional Mozes Kilangin Timika Sisi Selatan, Rabu malam (29/9/2021). Foto : Yosefina Dai Dore

Jayapura, fajarpapua.com – Hari ini, Minggu, 26 September 2021, Tim Putri Cricket PON XX, mengukir sejarah di Tanah Papua dengan menyabet emas pertama dalam PON XX Papua.

Sementara itu perolehan emas kedua dari Cabor Terbang Layang. Penerbang Andri Abdul Rohman berhasil menyabet medali emas.

Dari Jayapura dilaporkan, perolehan emas ini, bukan saja membawa sukacita bagi Tim Putri Cricket, tapi juga dari Gubernur Papua, Lukas Enembe.

Sukacita dari orang pertama di Papua ini, disampaikan melalui keterangan pers pada 26 September yang disampikan juru bicara Muhammad Rifai Darus.

Gubernur Papua, Lukas Enembe menyampaikan sukacita atas medali emas pertama dalam PON XX Papua yang diperoleh oleh kontingen Papua dari cabang olahraga Cricket katagori supersixes putri.

Lukas Enembe juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pemain yang telah berlatih dengan keras sehingga mampu meraih prestasi yang membanggakan ini.

Selain kepada pemain, Gubernur juga menyampaikan rasa banga terhadap seluruh official dan pelatih yang mampu meramu strategi serta memberi motivasi kepada pada atlet sehingga mereka mengerahkan kemampuannya yang terbaik dalam setiap pertandingan.

Gubernur menyatakan, bahwa medali emas pertama ini adalah modal berharga bagi seluruh cabang olahgara lain untuk menjadi lebih gigih dan lebih semangat, untuk menghadapi setiap lawan.

“Tunjukan pada seluruh masyarakat Indonesia, bahwa Papua juga mampu meraih prtestasi gemilang pada banyak cabang olahraga,” ujar Gubernur seperti yang tertulis dalam keterangan pers.

Terbang Layang Sukses Sumbang Emas

Sementara itu, atlet penerbang asal Papua Andri Abdul Rohman berhasil menyumbangkan medali emas pada pertandingan Minggu (26/9).

BACA JUGA:  Sri Mayasari, Raih Emas dan Pecahkan 2 Rekor Sekaligus Lari 400 Meter Putri

Dalam event PON kali ini Andri mengikuti nomor Precision Landing Single Seater putra untuk grup A dengan total nilai yang dikumpulkan 2444 dari batas nilai 2500.

Begitu turun dari pesawat layang, Andri langsung mendapat sambutan hangat dari timnya, dia dipeluk dan disanjung tim Papua.

Bahkan Andri tampak meneteskan air mata.

Ia mengaku sangat bangga dengan prestasi itu karena merupakan emas pertama yang ia peroleh selama mengikuti sejumlah event baik PON maupun Kerjurna.

“Saya sangat bangga karena ini medali emas pertama yang saya persembahkan untuk tanah Papua tercinta. Saya orang Jawa, saya cinta Papua,” ujarnya.

Kebahagiaan pria 30 tahun yang dalam dunia terbang layang lebih dikenal dengan nama Ablai ini, menjadi berlipat ganda karena selain mendapatkan medali emas dalam ajang bergengsi di Indonesia ini, pada hari Rabu (29/9) ini istri tercintanya akan melahirkan anak ketiga untuknya.

“Kebanggaan dan kebahagiaan saya menjadi semakin berlipat ganda, hari Rabu besok saya akan mendapatkan anak ketiga. Ini anugerah terindah dalam hidup saya yang tidak akan pernah saya lupakan,” ujarnya.

Ablai yang bergabung dengan tim Papua sejak PON 2016 lalu itu sudah berjanji pada pelatihnya, Paul Graham Manusefer bahwa ia akan menyumbangkan medali emas untuk Tanah Papua dan hari ini ia membuktikan janjinya itu.

“Sejak awal saya sudah janji dengan pelatih saya, saya bilang om saya akan buktikan saya akan sumbang emas untuk Tanah Papua yang saya cintai,” katanya dengan semangat. (Yosefina/Krist Ansaka)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.