BERITA UTAMAGEBYAR PON PAPUA

Yenny Wahid Sebut Venue Panjat Tebing di Mimika Termegah di Indonesia

cropped cnthijau.png
5
×

Yenny Wahid Sebut Venue Panjat Tebing di Mimika Termegah di Indonesia

Share this article
Yenny Wahid saat menyampaikan sambutan. Foto : Jefri Manehat/Maurits Sadipun
Yenny Wahid saat menyampaikan sambutan. Foto : Jefri Manehat/Maurits Sadipun

Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Yenny Wahid menyebut venue Panjat Tebing yang dibangun Pemerintah Kabupaten Mimika untuk pelaksanaan PON XX Papua 2021 merupakan Venue Panjat Tebing termegah di Indonesia.
“Venue Panjat Tebing yang dibangun oleh Pemkab Mimika ini adalah venue panjat tebing termegah di Indonesia. Ini sangat luar biasa, karena venue panjat tebing ini hanya dibangun dalam kurun waktu satu tahun oleh Pemkab Mimika,” ungkap Ketua Yenny Wahid saat membuka secara resmi kejuaraan panjat tebing PON XX Papua di Mimika,Senin (27/9/2021).
Menurut Putri Presiden ke-4 Republik Indonesia, Abdurahman Wahid itu, PON XX Papua merupakan PON yang pertama kali dilaksanakan di Indonesia Timur.
“PON kali ini sangat istimewa, karena baru pertama kali dilaksanakan di Indonesia timur, tepatnya di Papua,” terangnya.

Yenny begitu mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Mimika yang dengan penuh semangat memsiapkan fasilitas pendukung PON XX Papua dengan baik.
”Terimakasih kepada Bupati Mimika bersama panitia yang telah berupaya membangun fasilitas ini dengan baik dan megah. Kita berharap pelaksanaan PON XX Papua di Mimika khususnya dilaksanakan dengan baik dan para atlet yang datang untuk mengikuti kejuaraan juga dapat dijamu dengan baik,” tuturnya.
Kata Yenny, altet panjat tebing yang diutus dari 27 provinsi merupakan atlet terbaik Indonesia. Bahkan, ada beberapa atlet Putra dan Putri asal Indonesia ini berhasil memecahkan Rekor Dunia dicabor Panjat Tebing
Mereka adalah Veddriq Leonardopemecah rekor dunia dengan waktu 5,208 detik pada kompetisi International Federation of Sport Climbing IFSC Climbing World Cup 2021 di Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat dan Aries Susanti Rahayu menjadi atlet putri nomor speed tercepat di dunia setelah mencatatkan waktu 6,995 detik saat mengikuti ajang IFSC World Cup di Xiamen, China.
“Kita berharap pada pelaksanaan PON XX kali ini ada prestasi- prestasi baru yang diukir oleh para Atlet Indonesia,” terangnya.**
Wartawan: Jefri Manehat
Editor : Maurits Sadipun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *