BERITA UTAMAGEBYAR PON PAPUA

Jawa Barat Hadapi Papua di Final Futsal PON XX Usai Hajar NTB 1-0 Tanpa Balas

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Jawa Barat Hadapi Papua di Final Futsal PON XX Usai Hajar NTB 1-0 Tanpa Balas

Share this article
Pemain Jawa Barat bergembira usai menghajar NTB 1-0.
Pemain Jawa Barat bergembira usai menghajar NTB 1-0.

Timika, fajarpapua.com – Tim Futsal Jawa Barat meraih kemenangan satu gol tanpa balas atas Nusa Tenggara Barat (NTB) di laga semifinal Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua, Jumat sore.

Armia Zainul Amarghi menjadi satu-satunya penyumbang gol di laga itu saat memasuki menit ke sembilan babak pertama.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Atas kemenangan itu, tim asuhan Panca Pauji itu akhirnya melanggeng ke babak final menghadapi tuan rumah Papua yang sudah terlebih dulu menang atas wakil Jawa Timur dengan skor telak 5-1.

Hasil ini membuat peluang Jawa Barat untuk kembali mempertahankan gelar juara di ajang empat tahunan itu terbuka lebar, atau bahkan siap dikandaskan tim mutiara timur di arena Futsal Mimika.

Bermain di GOR SP2 Timika, Jumat (1/10), Tim FutsalJawa Barat langsung tancap gas dengan menerapkan permainan cepat sejak menit-menit awal pertandingan. Tim yang diperkuat sejumlah pemain timnas itu langsung menggoyang gawang NTB melalui kaki Armia Zainul Amarghi yang membuka keunggulan 1-0 Jawa Barat atas NTB di menit ke sembilan babak pertama.

Tertinggal 1 gol, NTB bermain lebih menekan di menit-menit akhir babak pertama. Gawang Ahmad Habibie mulai terancam. Namun sayang karena hingga turun minum skor 1-0 tetap bertahan untuk Tim tangguh Jawa Barat.

Di paruh kedua, Jawa Barat kembali tampil dominan atas NTB. Armia Zainul Almarghi dan rekan-rekan terus menekan ke lini pertahanan NTB.

Namun NTB juga meladeni perlawanan dan menciptakan sejumlah peluang. Stefanus Aldyanto dan kolega timnya menerapkan skema power play di 10 menit terakhir demi mencari gol penyeimbang. Namun pertahanan rapat dari pemain Jawa Barat membuat tim lawan tak dapat membobol gawang.

Hingga babak kedua usai, skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Jawa Barat .

Kemenangan itu mengantarkan Tim Futsal Jawa Barat ke babak final. Mereka akan berhadapan dengan tim tuan rumah Papua yang lolos lebih dulu usai membantai Jawa Timur dengan skor telak 5-1.

Sedangkan Provisi NTB akan menghadapi Jawa Timur untuk memperebutkan tempat ketiga PON XX Papua ini. (Alqodri/sam nussy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *