Menikmati Hamparan Rumput Bukit Sontiri

by -
Rumput Bukit Sontiri
Rumput Bukit Sontiri

Menikmati padang savana layaknya di Switzerland tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Di Indonesia, banyak sekali padang sabana yang indah. Salah satunya adalah keindahan bukit Sontiri yang ada di Papua.

Bukit Sontiri, Rumah Untuk Seribu Laba-Laba

Di Kabupaten Tambrauw atau lebih tepatnya di Distrik Kebar ada padang savana yang memberikan pemandangan indah. Tempat tersebut adalah bukit Sontiri. Padang savana yang membentang luas dilengkapi dengan hamparan rerumputan yang juga luas.

Masyarakat sekitar menyebutnya dengan bukit Teletubbies. Hal ini karena dari segi penampakannya sekilas seperti rumah Teletubbies. Bukit Sontiri ini menawarkan keindahan alam dengan panorama luas dan indah sejauh mata memandang.

Indah Melihat Tenggelamnya Matahari Setiap Sore

Tempat ini kerap dijadikan tempat untuk menikmati pemandangan di siang menjelang sore hari. Tempat ini juga menjadi tempat yang sangat indah untuk menyaksikan matahari terbenam. Hal yang cukup unik dari tempat ini adalah pada saat subuh hingga matahari terbit.

Pada saat tersebut, hamparan rerumputan akan tertutupi dengan warna putih. Warna putih tersebut adalah hasil dari ribuan laba-laba yang membuatnya. Namun juga akan hilang bersamaan dengan matahari terbit.

Bukit ini seringkali dikunjungi oleh masyarakat setempat untuk menikmati suasananya. Ada juga yang membawa hewan ternak mereka ke tempat ini. Wisatawan yang ingin berkunjung bahkan bisa membuat tenda sambil menikmati suasananya yang masih alami.

Jika dilihat dari atas, bukit Sontiri memang terlihat seperti hamparan rumput yang sangat luas. Itu juga yang membuat banyak masyarakat membawa hewan ternaknya. Bukit ini sudah mulai terbuka untuk wisatawan yang ingin melihat keindahannya.

Nantinya ada jalan setapak yang bisa digunakan untuk naik ke atas bukit yang lebih tinggi. Namun sebelum itu, wisatawan harus menggunakan kendaraan khusus dari Distrik Kebar. Jika dari kota Manokwari, maka membutuhkan waktu sekitar 5 jam untuk sampai ke bukit ini.

Wisatawan yang ingin berkunjung disarankan pada saat musim kemarau. Pada saat itu, rumput yang kering akan sangat indah dan menciptakan suasana yang lebih romantis.  

INFO IKLAN 0812-3406-8145 banner 300250