,

Pantai Batu Picah, Salah Satu Pantai di Biak yang Populer

by -
Pantai Batu Picah
Pantai Batu Picah

fajarpapua.com – Bagian Timur Indonesia, terdapat beragam pilihan destinasi menarik yang bisa Anda kunjungi. Khususnya wisata pantai yang penuh keindahan dan memiliki pesona masing-masing. Berjalan ke Pulau Biak, Anda akan menemukan pantai yang cukup populer bagi sebagian wisatawan bernama Pantai Batu Picah.

Karena sudah menjadi objek wisata populer yang banyak dikunjungi, fasilitas umum yang tersedia di kawasan pantai ini pun lumayan lengkap. Selain itu warga sekitar pulau sangat ramah dan menerima kedatangan pengunjung, khususnya wisatawan dari berbagai negara.

Ombak yang Memecah Karang dan Bebatuan

Tipe pantai satu ini termasuk pada jenis pantai karang yang daya tariknya terletak pada panorama air laut memecah karang dan bebatuan sekitar. Selain itu ombaknya pun tergolong ganas. Namun Anda akan mendapat pemandangan luar biasa indah yang tidak akan terlupa. Suara kencang ombak jadi satu ciri khas dari Pantai Batu Picah.

Pantai yang memiliki nama lain yaitu Pantai Batu Gong ini letaknya di sekitar Barat Laut pada Papua Nugini. Karena bukan pantai berpasir, aktivitas yang bisa Anda lakukan selain menikmati pemandangan luar biasa indah, berfoto-foto, Anda bisa mengelilingi pantai dengan berjalan di atas karang.

Karang yang Tajam dan Licin

Namun Anda perlu berhati-hati karena karang di sekitar pantai tajam dan licin. Sangat disarankan untuk tidak membawa anak kecil dan bayi ketika mengunjungi Batu Picah.

Kalau beruntung, Anda bisa melihat bagaimana ombak yang sangat luar biasa besar menyembur bertabrakan dengan karang dan batu, menyajikan atraksi  yang tidak mudah Anda temukan di tempat lain.

Tidak banyak wisatawan menghabiskan waktu berlama-lama di pantai ini karena terbatasnya aktivitas. Tetapi Anda tetap bisa menikmati keindahannya dengan relaksasi, duduk di atas karang tinggi dengan panorama laut berpadu dengan rumput dan pohon hijau dari atas.

Untuk mengunjungi Pantai Batu Picah, Anda membutuhkan waktu sekitar 2-3 jam perjalanan dari pusat Kota Biak dengan jarak kurang lebih 75 KM. Anda bisa menyewa mobil dari pusat kota menuju Distrik Warsa.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 banner 300250