BERITA UTAMAPAPUA

Unik! Dengan Perahu Ketiting Polres Jayapura Bagikan Bingkisan Natal untuk Warga Disekitaran Danau Sentani

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Unik! Dengan Perahu Ketiting Polres Jayapura Bagikan Bingkisan Natal untuk Warga Disekitaran Danau Sentani

Share this article
1ccfa457 3c28 48ab b09c e8362046b1bf
Kapolres Jayapura dan jajaran terlihat menaiki perahu ketinting dari Dermaga Khalkote untuk selanjutnya membagikan bingkisan Natal untuk warga disekitar Danau Sentani.Foto: HSB

Jayapura, fajarpapua.com – Polres Jayapura membagikan bingkisan Natal kepada masyarakat, Ondofolo dan Abu Affa di kampung-kampung yang ada disekitaran Danau Sentani, Kabupaten Jayapura.

Uniknya, pembagian bingkisan Natal tersebut dilakukan Kapolres Jayapura dan jajarannya dengan mendatangi satu persatu warga yang bermukim di danau menggunakan perahu ketinting.

ads

Pembagian bingkisan Natal ini dimulai dari Dermaga Khalkote menuju Pulau Asei, Kampung Ayapo, Kampung Puay, dan Kampung Yokiwa.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A. Maclarimboen mengatakan, menjelang Natal 2022 dan tahun baru 2023, pihaknya berbagi kebahagian bersama masyarakat dengan membagikan bingkisan Natal kepada masyarakat yang ada di Danau Sentani.

“Pemberian bingkisan dalam rangk menyambut Natal dan tahun baru, serta bersilaturahmi dengan masyarakat yang ada di Kabupaten Jayapura khususnya kampung-kampung di Danau Sentani,” ujar Kapolres didampingi Kasat Lantas Iptu Baharudin Buton dan Kanit Binmas Polsek Sentani Timur Aipda Paulus Y. V Makuba.

Pada kesempatan itu, Kapolres Jayapura juga menyampaikan ucapan selamat Natal kepada Ondoafi dan tokoh masyarakat serta memberikan himbauan untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Jayapura.

“Mari kita bersinergi menjaga situasi Kamtibmas menjelang pergantian tahun tetap aman dan kondusif, semoga apa yang kami berikan dapat mempererat tali persaudaraan kita,” ucap Fredrickus.

Sementara itu ditempat terpisah Wakapolres Jayapura Kompol Jhoni Samonsabra didampingi Kasat Polairud AKP Laurentius Kordiali, dan Personil Polairud Polres Jayapura, juga mendatangi 4 kampung yang ada di Danau Sentani yakni Kampung, Kampung Abar, Kampung Atamali, Kampung Putali, dan Kampung Hobong.

Di empat kampung tersebut, Wakapolres membagikan 86 paket bingkisan Natal dengan menggunakan transportasi perahu masyarakat.

“Semoga bingkisan Natal yang diberikan ini dapat membantu meringankan kebutuhan sehari hari dan memperkuat tali silahturahmi antar kepolisian dan masyarakat,”ungkap Wakapolres Jayapura.

Ondofolo Yanto Eluay menyampaikan terima kasih kepada Polri dengan adanya bingkisan yang dibagikan pada masyarakat di kampung-kampung.

“Saya berterima kasih kepada Kapolres Jayapura telah membagikan bingkisan ini sebagai kado Natal yang dapat meringankan kebutuhan kami, dan harapan saya Polres Jayapura menjadi lebih baik dan di berkahi Tuhan ” ungkap Yanto Eluay.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *