BERITA UTAMAPAPUA

Kantor Bupati Asmat Mulai Dibangun, Kapten Inf Hermanus Kopong : TNI Siap Mendukung Program Pemda

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
24
×

Kantor Bupati Asmat Mulai Dibangun, Kapten Inf Hermanus Kopong : TNI Siap Mendukung Program Pemda

Share this article
IMG 20230708 WA0041
Kapten Inf Hermanus Kopong Foto Bersama Bupati Asmat Elisa Kambu dan undangan lain pada acara Pemancangan Tiang Pertama pembangunan gedung baru Kantor Bupati Asmat.

Asmat, fajarpapua.com- Gedung baru kantor Bupati Asmat, Papua Selatan akan segera dibangun dengan ditandainya pemancangan tiang pertama oleh Bupati Asmat Elisa Kambu, S. Sos Jum’at (07/7).

Acara pemancangan tiang pertama pembangunan gedung baru Kantor Bupati Asmat tersebut bertempat di Jl. Kampung Baru, belakang PLN Agats dihadiri Bupati Asmat Elisa Kambu S. Sos bersama jajaran Forkopimda, utusan tokoh lintas agama, Kapolres Asmat AKBP Agus Hariadi dan Wadan Satgas Kewilayahan Yonif 125/Si’mbisa Kapten Inf Danil Supriatama.

ads

Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1707/Merauke di Asmat Kapten Inf Hermanus Kopong yang turut hadir dalam acara pemancangan tiang tersebut saat ditemui fajarpapua.com usai kegiatan mengatakan TNI selalu siap mendukung semua program pemerintah baik program pusat maupun daerah.

Menurutnya, kehadiran TNI di setiap wilayah selain untuk menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI), juga mendukung segala bentuk pembangunan yang diprogramkan pemerintah.

“Pada dasarnya kita dari TNI secara khusus Koramil 1707-08/Agats yang berada dibawah Komando Distrik Militer 1707/Merauke selalu siap mendukung semua program pembangunan pemerintah,” ujar Kapten Hermanus.

Lebih lanjut, Pabung Kodim 1707/Mrk di Asmat yang juga menjabat sebagai PJS. Danramil 1707-08/Agats ini mengatakan salah satu tujuan sinergitas TNI-POLRI adalah untuk memastikan keamanan wilayah juga keamanan setiap pekerja proyek pemerintah di wilayah hukum-teritorial setempat.

Dikatakan, proyek pembangunan di wilayah DOB seperti Papua Selatan ini harus mendapatkan dukungan penuh keamanan dari satuan pengamanan di wilayah itu agar proses pembangunan dapat berjalan lancar dan aman sesuai dengan target pemerintah.

“Dengan adanya pemekaran DOB tentunya akan ada banyak pembangunan di wilayah itu, sehingga satuan pengamanan seperti TNI-POLRI harus mendukung penuh pembangunan untuk kemajuan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini,” tandas Hermanus.

Kapten Inf Hermanus Kopong juga berharap bantuan dan dukungan dari masyarakat setempat sangat penting dalam mensukseskan semua pemrogram pembangunan di wilayah Kabupaten Asmat ini.(jef)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *